IDGamesContest

Akhirnya Warung Chain : Go Food Express oleh Touchten terpilih sebagai juara dalam kompetisi Google Play Indonesia Game Contest (IDGamesContest). Sementara runner-up pertama diisi oleh game Tahu Bulat oleh Own Games, dan runner-up kedua oleh game Vimala: Defense Warlords oleh MassHive Media.

Acara final ini diikuti oleh 15 Finalist yang sebelumnya sudah lolos seleksi dari ratusan game yang diterima oleh tim google play. Para developer dari kelimabelas game yang terpilih ini diundang untuk mempresentasikan game karya mereka di hadapan para juri yang terdiri dari berbagai ahli di bidangnya.

Jalannya acara

Para pengunjung yang hadir akan diberikan gelang sebagai identitas dan juga tiga buah tiket yang digunakan untuk voting menentukan game terbaik. Di dalam venue, para finalis diberikan kesempatan untuk menampilkan game mereka dan para pengunjung bisa mencoba langsung. Kalau suka, pengunjung bisa memberikan suara mereka dengan memotong tiket yang diberikan sebelumnya.Showcase

Penentuan Pemenang

Sebelum mengumumkan pemenang, diadakan sebuah panel ahli tentang pentingnya acara semacam ini untuk para developer sehingga bisa menjaga eksistensi.

Tiga pemenang teratas IDGamesContest adalah Warung Chain: Go Food Express diikuti oleh Tahu Bulat dan Vimala: Defence Warlords. Ketiga pemenang mendapatkan satu set TV Android dengan resolusi 4K.

Warung Chain : Go Food Express juga akan ditampilkan dalam video Android Developer Story yang diproduksi oleh Google Play dan akan dipromosikan di channel Android Developer / Play Developer.

Pemenang IDGamesContest akan ditentukan oleh tiga hal, nilai dari dewan juri, suara terbanyak dari pengunjung, dan juga presentasi di depan dewan juri.

Penilaian IDGAMESCONTEST

Sasaran Acara

Acara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini ditujukan untuk membantu mengembangkan ekosistem game lokal. Google play percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, developer game berbakat yang ada di Indonesia mempunyai potensi untuk membangun bisnis yang lebih sukses dan bisa masuk dalam jajaran pengembang game terbaik secara global.

Google Play Indonesia head of Business Development, David Yin mengatakan “Kami percaya para developer Indonesia mempunyai bakat dan dorongan utnuk bisa masuk kedalam pasar global dan menjadi urutan teratas.”

“Saya melihat langsung banyaknya talenta yang menjanjikan di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membantu pengembang dari semua ukuran bisa ditemukan dan menjangkau penggemar game secara lokal dan global.”

Indonesia Games Contest ini adalah sebuah inisiatif google untuk menemukan dan menampilkan game terbaik dari negara ini. Kontes ini bisa membantu pengembang memperkenalkan dan mendapatkan perhatian para pakar industri dan pemain di seluruh Indonesia. Juga, ini adalah kesempatan mereka untuk memenangkan hadiah yang akan membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

Oh ya, di acara ini pengunjung yang beruntung bisa mendapatkan Android mini collectible item dan TekMagz salah satu yang beruntung guys…