Google Duo

Setelah akhir bulan lalu diluncurkan di Brazil, Hari ini melalui twitter Technical Lead untuk Google Duo mengumumkan fitur panggilan audio tersedia untuk seluruh region.

Dengan Fitur baru ini, sekarang di bagian atas layar muncul sebuah tombol switch dari video ke audio. Tentu saja jika aktif dalam mode audio, aplikasi ini berfungsi seperti layaknya telepon biasa.

Google Duo Audio

Duo merupakan produk terbaru dari Google. Sebuah aplikasi panggilan video 1-on-1 sederhana yang tersedia untuk Android dan iOS. Duo menyingkirkan kompleksitas dari panggilan video, sehingga Anda bisa menggunakannya di manapun dan kapanpun Anda berada.

Dikatakan di halaman blog google, untuk menggunakan Duo yang dibutuhkan hanya nomor telepon kita. Jadi tidak perlu untuk membuat akun baru lagi.

Cepat dan Handal

Google menjanjikan duo akan cepat dan handal meskipun digunakan dengan koneksi bandwith yang kurang baik. Kualitas panggilan akan menyesuaikan dengan kondisi jaringan yang sedang kita gunakan. Duo akan secara otomatis menurunkan resolusi video apabila koneksi kita dianggap kurang baik. Serta akan tetap bisa digunakan meskipun kondisi jaringan yang kita gunakan terus berganti.

Fitur pembeda

Yang membedakan dengan aplikasi video call lain adalah fitur Knock Knock. Fitur ini memungkinkan si penerima panggilan melihat video dari si penelepon sebelum memutuskan untuk diterima atau tidak.

Knock Knock hanya muncul jika si penelepon ada di dalam daftar kontak si penerima. Dengan fitur ini, penerima telepon diharapkan bisa tahu penelepon sedang apa dan ingin membicarakan tentang apa.

Di Android, Knock Knock bisa bekerja langsung di layar Lock Screen, sementara di iPhone, fitur tersebut hanya muncul jika pengguna sedang menggunakan aplikasi.

Penasaran? Silakan download melalui link berikut:

Silakan bagikan pendapat kamu tentang aplikasi ini melalui kolom komentar dibawah…