Nokia 6, Nokia 5 and Nokia 3 memang belum tersedia untuk pasar global, tetapi HMD Global sebagai perusahaan dibelakang merk Nokia telah mengkonfirmasi secraa ekslusif kepada TechRadar bahwa ketiga telepon selular tersebut akan mendapatkan upgrade ke Android O.

Android O merupakan versi terbaru dari platform mobile milik Google yang baru diperkenalkan bulan lalu.

Juru bicara dari HMD Global mengatakan kepada TechRadar, “(Ketiga) Smartphone akan mendapatkan update Android O begitu rilis baru tersedia dari Google untuk mitra OEM mereka, dengan cara yang sama HMD Global berkomitmen untuk update keamanan Android setiap bulannya”.

Belum tersedia saat ini.

Android versi terbaru tersebut belum tersedia saat ini dan baru dijadwalkan untuk tersedia pada Q3 2017 (September atau Oktober).

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa mereka tidak dapat berkomentar lebih lanjut mengenai tanggal kedatangan Android O di Nokia 6, 5 dan 3 -namun di masa lalu biasanya produsen memerlukan beberapa bulan untuk meluncurkan sistem operasi baru.

Ada kemungkinan untuk Nokia 6, 5 dan 3 mendapat update lebih cepat, karena telepon tersebut menjalankan versi Android 7, yang seharusnya beralih ke Android 8 akan lebih cepat dan mudah.

Kami berharap ini akan tersedia sebelum Natal, membuat beberapa ponsel Nokia mendapatkan update pertama.